Bismillahirrahmanirrahim Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarkatuh Selamat Datang di Website Resmi Desa Aikmel Utara Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur - NTB. KP.83653 CP. 087854661937. Email : aikmelutara94@gmail.com.

Welcome to the Official Website of Aikmel Utara Village,  Aikmel District, East Lombok Regency - NTB. KP. 83653 CP. 087 854 661 937. Email : aikmelutara94@gmail.com

 

 

Rekapitulasi penghitungan suara pemilu Provinsi NTB diperpanjang ARSIP PEMILU 9 Mei 2019 20:59

Administrator 13 Mei 2019 10:34:02 WIB

Mataram (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Barat akhirnya memperpanjang rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat rovinsi yang sedianya berakhir pada Kamis.

Ketua KPU NTB Suhardi Soud di Mataram, Kamis, mengatakan, perpanjangan waktu pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara Pemilu 2019 dikarenakan terdapat sejumlah kabupaten/kota yang belum menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi di tingkat daerahnya masing-masing.

"Proses rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019, awalnya dimulai pada Selasa (7/5) dan berakhir Kamis (9/5). Namun, ternyata hingga hari ini masih berlangsung," ujarnya.

Ia menjelaskan, meski dijadwal selesai 9 Mei, namun sesungguhnya tahapan rekapitulasi itu paling lambat 12 Mei baru berakhir, tapi sengaja percepat meski dimulai tanggal 7 Mei supaya bisa mengontrol dan memastikan semua kabupaten/kota bisa menyelesaikan.

Mantan Ketua KPU Sumbawa ini menyatakan, proses rekapitulasi di tingkat provinsi berjalan bersamaan dengan kabupaten dan kota yang masih melakukan rekapitulasi. Namun demikian, pihaknya mengingatkan agar kabupaten/kota yang belum menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara untuk segera menyelesaikannya.

"Sejauh ini proses rekapitulasi di tingkat provinsi sudah menyelesaikan lima kabupaten dan kota, mulai dari Kabupaten Sumbawa, Sumbawa Barat, Dompu, Lombok Timur, dan Lombok Utara. Masih ada tersisa lima kabupaten/kota seperti Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Bima, dan Kota Mataram serta Kota Bima yang belum selesai. Sekarang, sedang rekapitulasi Kota Bima, setelah itu Kabupaten Bima. Mudahan-mudahan semuanya bisa tuntas," katanya.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Kepala Desa Aikmel Utara Sekretaris Desa Kasi. Pelayanan Kaur Perencanaan Kasi. Pemerintahan Kasi. Kesejahteraan Kaur. Keuangan Kaur. TU dan Umum

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlusYouTube

Komentar Terkini

Peta Desa

MAP