Bismillahirrahmanirrahim Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarkatuh Selamat Datang di Website Resmi Desa Aikmel Utara Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur - NTB. KP.83653 CP. 087854661937. Email : aikmelutara94@gmail.com.

Welcome to the Official Website of Aikmel Utara Village,  Aikmel District, East Lombok Regency - NTB. KP. 83653 CP. 087 854 661 937. Email : aikmelutara94@gmail.com

 

 

Safari Bupati Lombok Timur

Administrator 15 Mei 2019 08:38:14 WIB

Aikmel Utara, LOMBOKTODAY.CO.ID – Perjalanan Safari Ramadhan 1440 Hijriyah/2019 Masehi Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Lotim) pada malam kelima ini, berada di Masjid Besar ‘’Nurul Islam’’ Desa Keruak, Kecamatan Keruak, tadi malam (Senin malam, 13/5).

Safari Ramadhan dipimpin langsung Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy didampingi jajaran lingkup Pemkab Lotim dan Forkopimda. Acara dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Qur’an.

Camat Keruak, Kamaruddin menyampaikan, secara umum keamanan Kecamatan Keruak cukup kondusif. Kondusifitas wilayah terbangun, berkat kerja sama baik masyarakat dengan pemerintah. Baik sebelum dan setelah pelaksanaan Pemilu 2019.

Dalam rangka mendukung visi misi pemerintah, bidang kesehatan merupakan proritas utama. Pengobatan gratis bagi masyarakat miskin, sangat dirasakan masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya ditandatangani SKTM oleh Pemerintah Desa maupun Kecamatan. ‘’Semoga pelayanan berjalan lancar, berkelanjutan, di masa yang akan dating,’’ kata Kamaruddin.

Penjabaran visi misi Pemkab Lotim kaitannya dengan listrik menyala sepanjang malam sudah terpenuhi, jalan mulus walaupun masih ada beberapa tempat belum dihotmik di wilayah Keruak.

Ia berharap tahun mendatang dapat dialokasikan dana untuk itu. Air mengalir sepanjang tahun juga sudah terpenuhi dan tercapai dengan adanya Dam Pandan Duri, serta intensitas hujan tahun ini yang cukup sehingga tidak ada gagal panen.

Tetapi untuk kebutuhan air bersih, belum terpenuhi baik. Harapannya, kebutuhan air bersih ini dapat diatasi oleh Pemkab Lotim mengingat kebutuhan air bersih sangat penting sekali.

Sementara itu, Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy dalam sambutanya mengatakan, apa yang menjadi harapan masyarakat, jalan yang masih belum dihotmik, Pemkab Lotim tahun 2019 akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur.

Hal itu untuk menunjang kesejahteraan masyarakat yang ada di Kecamatan Keruak. Sedangkan tahun 2020 mendatang pun akan selalu prioritaskan untuk wilayah selatan. Tidak itu saja, untuk mengatasi kekurangan air bersih, Pemkab Lotim telah berupaya mencari solusi dengan cara mencari mata air dan telah menemukan tiga titik mata air, yang cukup besar yakni teraer-aer, mbung pesisok yang bisa d alirkan untuk masyarakat selatan.

‘’Ke depan kita akan pembebasan lahan yang terdapat mata air tersebut, dan kita gunakan jaringan pipa yang sudah ada ataupun milik BWS, yang semua infrastruktur jaringan pipa ini untuk mengaliri air yang ada, yakni dari utara menuju selatan sehingga tidak ada lagi daerah di Lotim yang kekurangan air baik itu air bersih atau pun untuk irigasi,’’ katanya.

Selanjutnya Bupati Sukiman menyampaikan, Lotim bagian utara dan bagian selatan tidak bisa dipisahkan. Untuk itu, ia mengajak masyarakat menjalin hubungan yang baik karena Lotim bagian utara mempunyai banyak (mata air) sedangkan bagian selatan mempunyai banyak (air mata), karena daerahnya masih banyak terdampak kekeringan.

‘’Kita tinggal menunggu moratorium dicabut barulah Pemkab  Lotim bisa melaksanakan pemekaran dan kita telah memiliki delapan Kecamatan, tinggal dua Kecamatan lagi untuk bisa menjadi 10 Kecamatan, yang merupakan salah satu syarat untuk bisa mekar menjadi Kabupaten Lombok Selatan (KLS),’’ ujarnya.

Untuk itu, Bupati Sukiman berharap segera sosialisasikan kepada masyarakat tentang pemekaran wilayah ini sehingga ke depan tidak terjadi kendala. Sementara DD dan ADD, ia berpesan untuk digunakan dengan jelas. Jangan sampai disalahgunakan. Dengan demikian, pembangunan di wilayah Keruak dapat berjalan dengan baik, dengan tujuan masyarakat makin sejahtera.

Pada kesempatan itu juga Bupati Sukiman menyampaikan inti dari Hikmah Nuzulul Qur’an. Bahwa, semua agama memiliki kitab suci, Budha Weda, Hindu Tripitaka, Kristen Injil, Yahudi Taurat dan Zabur,  Konghucu Tehtaoking, sedangkan kita yang beragama Islam adalah kitab suci Al-Qur’an.

Di mana, semua agama samawi kitab sucinya diturunkan pada malam Ramadhan. Ramadhan artinya panas terik membakar bahkan sampai 50 derajat.

Kitab Taurat dan Zabur jaraknya 1.600 tahun baru setelah itu 400 tahun diturunkan Injil dan kemudian Al-Qur’an sehingga bulan Ramadhan disebut juga Sahrul Al-Qur’an.

Al-Qur’an merupakan kitab suci yang paling benar dan tetap terjaga sampai sekarang oleh Allah SWT. Maka ada beberapa syarat kitab itu dikatakan tetap suci dan terjaga keasliannya yakni tidak ada intervensi dan investasi manusia. Hanya Al-Qur’an yang masih suci dibandingkan dengan kitab-kitab samawi yang lainnya.

Hanya Al-Qur’an yang dijaga kesuciannnya oleh Allah SWT. Kitab dikatakan suci jika tidak bertentangan dengan norma kehidupan. Karena jika ada kitab yang menyalahi kodrat maka tidak suci lagi. Al-Qur’an adalah ajaran yang manusiawi. Kitab suci dikatakan suci jika dia tidak bertentangan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagaimana ayat-ayat yang ada dalam Al-Qur’an.

Dan bukti keempat semua cerita dan riwayat yang ada di Al-Qur’an bisa dibuktikan kebenarannya sebagaimana mumi Ramses yang ditenggelamkan dalam air laut dan setelah diteliti oleh para ahli ternyata ada senyawa arsenik yang terdapat pada air laut yakni butiran garam yang baru ditemukan setelah ribuan tahun.

‘’Momentum bulan suci Ramadhan ini, marilah kita memperbanyak amalan-amalan yang disunahkan seperti bersodakah dan baca Al-Qur’an sehingga puasa kita ini banyak pahala, buka kembali hati kita dan saling maafkan. Mudah-mudahan kita semua termasuk dalam kategori kelompok yang mendapat Rahmat Allah SWT di bulan Ramadhan ini, Amin YRA,’’ ucapnya.

Pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan berupa uang sebesar Rp30 juta dari Pemkab Lotim untuk pembangunan Masjid Besar ‘’Nurul Islam’’ dan kitab suci Al-Qur’an dari Kementrian Agama Kabupaten Lotim dan Baznas Lotim diterima pengurus masjid setempat.(Kml/Adv)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Kepala Desa Aikmel Utara Sekretaris Desa Kaur Pemerintahan Kaur Pembangunan Kaur Keuangan Kaur Kesra Kaur Umum Kaur Trantib Kepala Kewilayahan Dasan Lian Barat Kepala Kewilayahan Dasan Lian Timuk Kepala Kewilayahan Dasan Lian Lauk Kepala Kewilayahan Karang Petak Kepala Kewilayahan Daya

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlusYouTube

Komentar Terkini

Peta Desa

MAP